Monday, June 29, 2015

Cara Investasi Tanah Dan Rumah Dengan Bersamaan

Melakukan investasi tanah dan rumah secara bersamaan merupakan salah satu trik yang bisa Anda lakukan dalam membangun masa depan Anda. Cobalah untuk melakukan investasi tanah dan rumah secara bersamaan supaya keuntungan yang Anda peroleh juga akan bertambah besar. Dilogika saja, investasi tanah saja sudah sangat menguntungkan apalagi kalau Anda tambah dengan berinvestasin rumah.

Cara Investasi Tanah Dan Rumah
Cara Investasi Tanah Dan Rumah


Sebelum Anda menggelontorkan dana besar untuk biaya investasi ini sebaiknya Anda terlebih dahulu memahami seluk beluk yang akan Anda pilih sebagai investasi. Jadilah investor yang pintar. Jangan hanya asal-asalana mengikuti tren yang berkembang biyar invesyasi Anda akan menguntungkan di kemudian hari dan juga bisa menjadi tabungan Anda di hari tua.

Tanah dan rumah merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari oleh setiap manusia. Setiap waktu kebutuhan akan keduanya semakin meningkat saja. Makanya jika Anda bisa menguasai kedua sektor tersebut bisa dipastikan Anda akan menjadi juragan di Indonesia ini. Berikut ini saya akan mencoba menganalisa tentang investasi tanah dan rumah. Bagaimana keuntungan dan kerugian jika Anda bisa melakukan keduanya.

Investasi Tanah

Keuntungan dan kerugian yang bisa Anda dapatkan ketika Anda melakukan investasi tanah adalah sebagai berikut.

a. Keuntungan yang bisa Anda peroleh jika Anda berinvestasi tanah setiap tahunny sangatlah menggiurkan, kenbaikannya bisa berkisar antara 15 % 30 %. Tentu saja tergantung lokasi dan infrastruktur disekitarnya. Bahkan ditempat-tempat tertentu bisa lebih.

b. Biaya perwatan relatif sangat rendah

Tanah hampir tidak membutuhkan biaya perawatan, berbeda dengan yang lainnya seperti rumah yang butuh biaya perawatan yang tinggi.

c. Tidak perlu diasuransi

Tanah tidak membutuhkan asuransi, karena tanah relatif aman. Beda dengan rumah, asuransi sangatlah penting untuk rumah karena resiko terkena musibahnya lebih besar, contohnya seperti kebakaran.

d. Sulit untuk mendapatkan pemasukan tambahan

Tetapi investasi tanah kelemahannya adalah Anda tidak bisa mendapatkan keuntungan tambahan. Beda kalau investasi rumah Anda bisa mendapatkan pemasukan tambahan dengan cara mengkontrakkannya atau menjadikannya tempat kos.

e. Tidak bisa cepat diuangkan

Investasi tanah tidak bisa cepat diuangkan, berbeda dengan investasi yang lainnya seperti emas. Emas sewaktu-waktu bisa dengan mudah untuk Anda ungkan kapanpun dan dimanapun.

f. Semakin luas tanah tersebut berakibat tanah menjadi semakin tidak likuid

Maksudnya disini adalah semakin tanah tersebut, maka semakin sulid untuk menjadikannya rupiah karena sulit mencari pembeli yang memiliki banyak uang.

Investasi Rumah

Keuntungan dan kerugian ketika Anda melakukan investasi rumah adalah sebagai berikut.

a. Kenaikan harganya kalah dengan harga tanah, kenaikan harga rumah pertahunnya hanya 10 sampai 25 %.

b. Bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari memiliki tanah, karena Anda bisa mengontrakkkannya ataupun menjadikannya tempat kos.

c. Lebih likuid rumah dari pada tanah, karena kebanyakan orang lebih suka membeli rumah dari pada membeli tanah. Selain itu rumah lebih mudah penjualannya dibandingkan dengan tanah.

d. Rumah lebih mudah untuk dijadikan jaminan utang di bank dari pada tanah.

e. Kerugian investasi rumah salah satunya nilai ekonomis dari bangunan terus menyusut setiap tahunnya, biasanya sebesar 10 % pertahun. Bahkan bisa lebih. Kenapa demikian karena rumah semakin lama secara otomatis bangunannya juga semakin rusak. Maka dari itu nilai ekonomisnya juga akan berkurang.

Sekarang kira-kira bagaimana setelah melihat kelebihan dan kekurangan dari keduanya. Investasi tanah dan rumah tentu ada positif dan negatifnya makanya coba Anda lakukan secara bersamaan supaya bisa saling menetupi kekurangan diantara keduanya.

Unknown

Author & Editor

Penulis ahli dalam investasi tanah dan rumah, berbagi pengalaman serta tips dan dtrik langkah-langkah untuk berinvestasi mendapatkan keuntungan yang diinginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.