Sunday, June 28, 2015

Menguntungkan Mana Antara Investasi Tanah Atau Emas

Sebenarnya lebih menguntungkan mana ya antara investasi tanah atau emas?. Itu merupakan pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh Anda ketika akan melakukan investasi. Sebenarnya keduanya sama-sama ada menguntungkunkannya juga ada tidaknya.

Menguntungkan Mana Antara Investasi Tanah Atau Emas
Menguntungkan Mana Antara Investasi Tanah Atau Emas


Maka dari itu sekarang saya akan coba mengupas sedetail-detailnya antara keduanya. Dan saya akan menyajikan kepada Anda informasi yang selengkepa-lengkapnya tentang keduanya, supaya Anda nantinya bisa menilai sebenarnya diantara keduanya mana yang lebih menguntungkan.

Semua hal di dunia ini pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Maka dari itu Anda dalam hidup hruslah bisa memilih yang mana yang kira-kira mempunyai reiko yang paling sedikit supaya Anda tidak rugi pada akhirnya. Berbicara masalah untung rugi, tentunya ngomongin masalah investasi tanah atau emas juga pastinya ada untung dan ruginya diantara keduanya, kalau Anda lihatv sekilas pasti keduanya sama-sama menguntungkan. Tetapi sebenarnya diantara keduanya juga ada hal yang bisa menjadikan Anda rugi. Berikut ini saya akan mencoba mengulas keuntungan dan kerugian melakukan investasi antara keduanya itu.

1. Tanah ataukah emas

Emas, khususnya emas batangan, sebenarnya adalah uang yang sangat istimewa. Emas batangan selalu diterima di belahan dunia manapun. Dan tentunya uang yang selalu diterima meskipun dalam kondisi tidak utuh sekalipun.

Beda dengan uang biasa, kalau sudah tidak utuh lagi maka uang tesebut sudah tidak ada fungsinya lagi. Dan tentunya tidak bisa Anda gunakan lagi untuk melakukan transaksi. Berbeda dengan emas batangan, ibarat mekipun keadaan emas batangan trsebut telah patah berkeping-keping sealipun tentunya masih bisa untuk ditukarkan menjadi uang. Namun kelemahan dari investasi ini adalah harganya yang harus mengikuti harga pasaran dunia. Ya kalau pas Anda mau jual harga emas lagi naik, kalau lagi turun kan Anda pasti rugi.

Berbicara masalah investasi tanah, ketika Anda ingin menjual tanah tersebut tentunya akan membutuhkan waktu yang agak lama. Bahkan Anda bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan sampai tanah tersebut ada yang membelinya. Tetapi meskipun demikian keunggulan dari investasi ini adalah harganya yang tidak pernah turun malah cenderung naik. 

Kelemahan selanjutnya dari investasi tanah adalah jika Anda memerlukan dana cepat, Anda akan merasa kerepotan dikarenakan proses penjualan tanah tadi yang tentunya membutuhkan waktu yang agak lama. Berbeda dengan emas kita akan cepat mendapatkan dana dikarenakan kita bisa menjualnya di toko-toko emas terdekat. Dan ketika Anda mau menggaidakan emas atau tanah juga nilai gadainya lebih tinggi emas. Jika Anda menggadaikan emas Anda bisa mendapatkan kurang lebih 80-90% dari harga emas yang akan Anda gadaikan tersebut.


2. Emas tidak terpengaruh oleh kebijaksanaan pemerintah.

Kebijakan pemerintahan tidak bisa mempengaruhi harga pasaran dari emas, dikarenakan harga emas ditentukan oleh pasaran secara golobal di seluruh dunia. Sedangkan tanah bisa dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah, seperti halnya ketika ada penggusuran lahan untuk dijadikan fasilitas umum. 


3. Dengan modal relatif kecil, kita dapat mulai berinvestasi emas

Berbeda denagan investasi tanah, investasi emas tidak harus mempunyai modal yang besar. Dan juga dengan berinvestasi emas Anda juga bisa menjualnya sedikit demi sedikit. Beda lagi dengan investasi tanah, Anda tidak bisa menjualnya sedikit-sedikit, karena itu akan mempengaruhi harga jualnya tentunya dan bahkan harga jualnya bisa turun drastis.

Itulah informasi yang dapat saya bagikan, tentunya dari keduanya mempunyai keunggulan dan juga kelemahan masing-masing. Sekarang teserah Anda, mau memilih investasi emas atau tanah.

Unknown

Author & Editor

Penulis ahli dalam investasi tanah dan rumah, berbagi pengalaman serta tips dan dtrik langkah-langkah untuk berinvestasi mendapatkan keuntungan yang diinginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.